Wednesday 10 August 2011

Cinta & Waktu

Alkisah disebuah pulau kecil, tinggallah berbagai macam bnda abstrak: ada cinta, kesedihan, kekayaan, kegembiraan dan sebagainya. mereka hidup berdampingan dengan baik.

Namun suatu ketika, datang badai menghempas pulau itu dan air laut tiba2 naik dan akan mnenggelamkan pulau itu. semua pnghuni pulau berusaha mnyelamatkan diri. Cnta sangat bingung karena dia tidak dapat berenang dan tak punya perahu. ia berdiri di tepi pantai dan berusaha mncari pertolongan, smentara itu air makin naik membasahi kaki cinta.

Tak lama, cinta melihat kekayaan mengayuh perahu " kekayaan! kekayaan! tolong aku! " teriak cinta. " Aduh ! maaf, Cinta !" kata kekayaan " perahuku telah pnuh dgn harta bendaku, aku tak dapat membawamu serta, nanti perahuku tenggelam . lagi pula tak ada tempat untukmu lagi di perahuku ini".

Lalu kekayaan cpt2 mngayuh perahunya dan pergi. cinta sedih sekali, namun kemudian dilihatnya kegembiraan lewat dgn perahunya " kegembiraan ! tlong aku! ", teriak cinta.
Namun kegembiraan terlalu gembira krn ia menemukan perahu sehingga dia tidak mendengarkan triakan cinta.

Air smakin tinggi membasahi cinta sampai ke pinggang dan cinta smakin panik. Tak lama lewatlah kecantikan. " kecantikan! bawa aku bersamamu" , teriak cinta. " wah cinta kmu basah dan kotor aku tak bisa membawamu ikut, nanti km mngotori perahuku yg indah ini" sahut kecantikan.

Cinta sedih sekali mendengarnya, ia mulai mnangis terisak2. saat itu lewatlah kesedihan. " OH, kesedihan bwa aku bersamamu" kta cinta . " maaf cinta, aku sdang sedih dan aku ingin sendirian saja...." kata kesedihan sambil mngayuh perahunya. cinta putus asa. ia merasa air mkin naik dan akan menenggelamkan dirinya. pada saat kritis itulah tiba2 terdengar suara," cinta! cpt naik ke perahuku!" cinta menoleh ke suara itu dan melihat seorang tua dengan perahunya. cepat2 cinta naik sblum air menenggelamkannya.

Di pulau terdekat, org tua itu mnurunkan cinta dan segera pergi lg. pd saat itulah cinta sadar bahwa ia tdk mngenal siapa orang tua yg mnyelamatkannya itu. cinta sgera mnanyakan pd seorang pnduduk tua di pulau itu siapa sbnarnya orang tua itu. " oh, org tua tadi? dia adalah "Waktu" kata orang itu. " tp mngapa dia mnyelamatkanku? aku tak mngenalnya. bahkan tman2 yang mngenalkupun tak mnolongku." tanya cinta heran.
Kta orang itu,Sebab:" Hanya Waktulah yang tau berapa nilai sesungguhnya dari Cinta itu...."


*Jangan bersedih,menggerutu,atau menyalahkan siapapun saat kamu belum mendapatkan apa
yg kamu inginkan,karena Tuhan telah menyediakan semua yg terbaik untukmu,
Dan Semua akan Indah pada Waktunya...

No comments:

Post a Comment